Berita Training

Berita Training (218)

Muamalat Institute menyelenggarakan Orientasi Perbankan Syariah yang peserta merupakan mahasiswa yang sedang riset untuk penyelesaian tugas akhir berupa skripsi dan tesis. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pemahaman perbankan syariah. Hal ini sebagai salah satu peran dari Muamalat Institute menyebarluaskan pengetahuan tentang ekonomi syariah ke berbagai lapisan masyarakat. Acara ini berlangsung selama 1 (satu) hari yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19 Dzulqo’dah 1438 yang bertempat di Ruang Training Muamalat Institute. Dimana sebagai pemateri dalam program ini adalah Bapak An- Nu’man Cupriadi. Adapun materi yang disampaikan meliputi: company profile bank Muamalat Indonesia, konsep dasar perbankan syariah, fiqh muamalah, mekanisme operasional bank syariah, akad dan produk bank syariah.

perbankan syariah advance

Training Advance Sharia Banking ini merupakan training publik yang diselenggarakan oleh Muamalat Institute. Tujuan dari pelatihan ini agar seluruh peserta dapat memahami lebih mendalam dan rinci tentang teori dan praktik perbankan yang sesuai dengan konsep dan prinsip-prinsip dasar perbankan syariah. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2017 M / 18-19 Dzulqa’dah 1438 H dengan durasi efektif 12 Jam yang bertempat di Ruang Training Gedung Muamalat Institute, Jl. Tanjung Duren Raya No.7 ABC, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pembekalan Komisaris Direksi BPRS Attaqwa

Pelatihan Pembekalan Calon Komisaris & Direksi ini merupakan kerja sama antara BPRS Attaqwa dengan Muamalat Institute dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara memimpin suatu perusahaan khususnya lembaga keuangan syariah yang efektif untuk meningkatkan produktifitas dan stabilitas kegiatan usaha BPRS Attaqwa. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2017 M / 23 Dzulqa’dah 1438 H dengan durasi efektif 5,4 Jam yang bertempat di Ruang Kerja Lantai 3 Gedung BPRS Attaqwa, Ruko Pasar Modern Mutiara Karawaci Blok D No.25 Kel. Bencongan Indah, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.

PDPS-DINAR-ASHRI-AGUSTUS-2017

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah ini merupakan kerjasama antara Muamalat Institute dan BPRS Dinar Ashri dalam rangka peningkatan pemahaman dasar perbankan syariah bagi karyawan baru maupun karyawan lama yang belum pernah mendapatkan pelatihan dasar-dasar perbankan syariah. Tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja dan khususnya di unit kerja masing-masing. Pelatihan ini, Alhamdulillah telah terlaksana pada tanggal 12-13 Agustus 2017 M / 19-20 Dzulqa’dah 1437 H dengan durasi efektif 14 Jam 30 Menit yang bertempat di Ruang Training Santika  lantai 1 Hotel Santika Mataram, Jalan Pejanggik nomor 32, Selaparang, Lombok, Indonesia.

Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Agustus 2017

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 11-12 Agusrtus 2017 M / 18-19 Dzulqa’dah 1438 H yang bertempat di Ruang Jakarta Apartement Batavia, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar perbankan syariah secara komprehensif.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah diikuti oleh 6 peserta dari 2 institusi yang berbeda, diantaranya 4 peserta dari Bank BPD DIY dan 2 peserta dari Koperasi RSPP. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, pre test, pemberian materi oleh instruktur, diskusi, studi kasus, dan diakhiri dengan post test.

Pelatihan Pembekalan Calon Komisaris & Direksi ini merupakankerja sama antaraBPRS Attaqwadengan Muamalat Institute dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara memimpin suatu perusahaan khususnya lembaga keuangan syariah yang efektif untuk meningkatkan produktifitas dan stabilitas kegiatan usaha BPRS Attaqwa. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2017 M / 10Dzulqa’dah 1438 Hdengan durasi efektif 5 Jam yang bertempat di Ruang KerjaLantai 3 Gedung BPRS Attaqwa, Ruko Pasar Modern Mutiara Karawaci Blok D No.25 Kel. Bencongan Indah, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.

Program ini merupakan kerja sama antara Muamalat Institute dengan Bank Riau Kepri dalam rangka meningkatkan pengetahuan analisis pembiayaan syariah guna meningkatkan kompetensi peserta dalam melakukan fungsi analisis pembiayaan yang efektif dalam rangka meningkatkan profit dan stabilitas kegiatan usaha Bank Riau Kepri. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 16-19 Juli 2018 M / 23-25 Syawal 1438 Hdengan durasi efektif 25Jam 20 Menit yang bertempat di Menara Dang Merdu lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman nomor 462, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pelatihan Penaksir Emas Tingkat Madya Bank Nagari, Alhamdulillah telah terlaksana pada hari Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017 M / 5-6 Dzulqa’dah 1438 H yang bertempat di Ruang Tarusan Lantai 1 Hotel Inna Grand Padang, yang merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank Nagari dengan Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai Metode dan Teknik Menaksir Emas untuk pegawai Bank Nagari.

Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah ini merupakankerja sama antaraBPR Syariah Cilegon Mandiridengan Muamalat Institute dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara penanganan pembiayaan bermasalah yang efektif untuk meningkatkan produktifitas dan stabilitas kegiatan usaha BPR Syariah Cilegon Mandiri. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juli 2017 M / 05-06Dzulqa’dah 1438 Hdengan durasi efektif 16 Jam30 Menit yang bertempat di Ruang KerjaLantai 2 Gedung BPR Syariah Cilegon Mandiri, Komplek Sukma Jaya Mandiri Kav. 5, Jalan Ahmad Yani, Jombang Wetan, Kota Cilegon, Banten 42431.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 21-22 Juli 2017 M / 27-28 Syawwal 1438 H yang bertempat di Learning Center Muamalat Institute Lantai 1, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar perbankan syariah secara komprehensif.

Page 1 of 16