Berita Training

Berita Training (225)

Kegiatan Executive Training Calon Dewan Pengawas Syariah Bank Kalsel ini merupakankerja sama antaraBank Kalseldengan Muamalat Institute. Tujuan kegiatan ini agar peserta dapat memahami lebih mendalam tentang perbankan syariah di indonesia, fiqh muamalah, sistem operasional bank syariah serta memahami produk-produk pada bank syariah.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah ini merupakankerjasama antara Muamalat Institute dan Bank Sulselbardalam rangka peningkatan pemahaman perbankan syariah bagi karyawan baru maupun karyawan lama yang belum pernah mendapatkan pelatihan dasar-dasar perbankan syariah.

Sharia Banking Audit Training dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 20-21 Oktober 2017 M / 30 Muharram-1 Safar 1439 H yang bertempat di Muamalat Institute, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai audit bank syariah secara komprehensif.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 13-14 Oktober 2017 M / 23-24 Muharram 1439 H yang bertempat di Muamalat Institute, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar perbankan syariah secara komprehensif.

Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu pada tanggal 30 September-1 Oktober 2017 M / 10-11 Muharram 1439 H yang bertempat di Muamalat Institute, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai akad dan pembiayaan syariah secara komprehensif.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada hari Senin-Selasa pada tanggal 11-12 September 2017 M / 20-21 Dzulhijjah 1438 H yang bertempat di Hotel Sofyan Betawi, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar perbankan syariah secara komprehensif. Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah diikuti oleh 10 peserta dari Bank OCBC NISP. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, pre test, pemberian materi oleh instruktur, diskusi, studi kasus, dan diakhiri dengan post test. Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: (1) Konsep dasar ekonomi Islam, (2) Kaidah Fiqh Muamalah, (3) Overview perbankan syariah, (4) Produk perbankan syariah dan (5) Teknik penghitungan bagi hasil bank syariah.

Red : Afriansyah

Hari Selasa, 19 September 2017 bertempat di SMK IT Nurul Qolbi Bekasi, Muamalat Institute diamanahkan untuk memberikan pengarahan dan pembekalan bagi siswi – siswi kelas XI jurusan perbankan syariah sebelum melaksanakan Praktek Kerja Industri di Bank Syariah.

Pada kesempatan ini kegiatan ini di ikuti pula oleh siswi – siswi kelas X dan XII sebagai pengayaan pemahaman tentang dunia kerja nyata di industri perbankan syariah sehingga jumlah peserta sebanyak 120 orang. Adapun Pembicara yang dihadirkan Muamalat Institute adalah praktisi perbankan syariah dari Bank Muamalat yaitu Bapak Yudi Susworo selaku Learning Delivery Dept Head dari Human Capital Directorate.

Muamalat Institute menyelenggarakan Orientasi Perbankan Syariah yang peserta merupakan mahasiswa yang sedang riset untuk penyelesaian tugas akhir berupa skripsi dan tesis. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pemahaman perbankan syariah. Hal ini sebagai salah satu peran dari Muamalat Institute menyebarluaskan pengetahuan tentang ekonomi syariah ke berbagai lapisan masyarakat. Acara ini berlangsung selama 1 (satu) hari yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19 Dzulqo’dah 1438 yang bertempat di Ruang Training Muamalat Institute. Dimana sebagai pemateri dalam program ini adalah Bapak An- Nu’man Cupriadi. Adapun materi yang disampaikan meliputi: company profile bank Muamalat Indonesia, konsep dasar perbankan syariah, fiqh muamalah, mekanisme operasional bank syariah, akad dan produk bank syariah.

perbankan syariah advance

Training Advance Sharia Banking ini merupakan training publik yang diselenggarakan oleh Muamalat Institute. Tujuan dari pelatihan ini agar seluruh peserta dapat memahami lebih mendalam dan rinci tentang teori dan praktik perbankan yang sesuai dengan konsep dan prinsip-prinsip dasar perbankan syariah. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2017 M / 18-19 Dzulqa’dah 1438 H dengan durasi efektif 12 Jam yang bertempat di Ruang Training Gedung Muamalat Institute, Jl. Tanjung Duren Raya No.7 ABC, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pembekalan Komisaris Direksi BPRS Attaqwa

Pelatihan Pembekalan Calon Komisaris & Direksi ini merupakan kerja sama antara BPRS Attaqwa dengan Muamalat Institute dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara memimpin suatu perusahaan khususnya lembaga keuangan syariah yang efektif untuk meningkatkan produktifitas dan stabilitas kegiatan usaha BPRS Attaqwa. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2017 M / 23 Dzulqa’dah 1438 H dengan durasi efektif 5,4 Jam yang bertempat di Ruang Kerja Lantai 3 Gedung BPRS Attaqwa, Ruko Pasar Modern Mutiara Karawaci Blok D No.25 Kel. Bencongan Indah, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang.

Page 1 of 17